Breaking News
Loading...
Thursday, April 9, 2015

Smartfren Kembali Merugi

3:16:00 PM



     Teknologi, Brand Smartfren saat ini sebagai merek yang sangat dikenal sang para pengguna smartphone di tanah air. Bahkan dari data dari Counterpoint, dalam kuartal ke-4 2014, Smartfren menjadi brand smartphone lokal terpopuler di Indonesia. Produk Smartfreen hanya kalah dari samsung yang menduduki peringkat pertama.


      Meski begitu, ternyata angka penjualan ponsel yang tinggi tidak membuat Smartfren memperoleh keuntungan yang cukup besar. Bahkan dari laporan yang diperoleh dari dtk, Ternyata smartfren Telecom mengalami kerugian sebesar 1,379 triliun rupiah. Berita positifnya, nilai kerugian tersebut mengalami penurunan yang begitu besar yaitu sekitar 45% jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.


     Dari data tadi pun diungkapkan bila penghasilan terbesar Smartfren bukan dari penjualan smartphone, layanan paket data lah yang menjadi penyumbang keuntungan terbesar. Total sepanjang tahun 2014, Smartfren dapat memperoleh penghasilan dari layanan data sebanyak 2,368 triliun rupiah. Selain itu, mereka pula memperoleh peningkatan omzet sebanyak 21,6 % ke nomor  2,428 triliun rupiah di tahun 2014.

Sebagai keterangan tambahan, Smartfren

      pada kuartal keempat tahun 2014 berhasil menguasai pasar smartphone tanah air dengan persentase sebesar 15,4 %. Nomor  penjualan Smartfren itupun berhasil mengalahkan brand lain misalnya Oppo, Advan ataupun Evercoss. Mereka cuma kalah dari Samsung yang berada pada posisi pertama dengan persentase sebanyak 26,4%.

0 komentar:

Post a Comment

 
Link Friend