Breaking News
Loading...
Thursday, May 28, 2015

Makanan Beracun Yang Sering Kita Konsumsi

12:57:00 PM

     Setiap hari manusia mengkonsumsi makanan, baik itu sayuran, buah, ataupun nasi dll. Tetapi perlu anda ketahui bahwa ada beberapa makanan yang beracun tetapi kita tidak menyadarinya, oleh karena itu pada artikel ini saya akan memberikan ulasan mengenai Makanan Beracun Yang Tidak Kita Sadari, lagsung saja kita lihat berikut ini :

1. Kentang
Ternyata kentang juga bisa menjadi makanan yang beracun apabila tidak benar dalam proses penyimpanannya, ciri-ciri dari kentang yang beracun adalah permukaan kulitnya yang berwarna hijau. Sehingga simpanlah kentang ditempat dan dengan prosedur yang benar agar anda  tidak rugi di kemudian hari.

2. Ceri

Ceri mengandung racun pada daun dan bijinya. Ketika digigit, dikunyah hingga hancur maka biji ceri akan menghasilkan sebuah asam yang sangat beracun, akibatnya adalah tubuh terasa pusing, mual atau bahkan tidak sadarkan diri, sedangkan keracunan dalam waktu yang lama akan membuat sesak nafas, tekanan darah yang naik, dan gagal ginjal. Usahakan agar tidak memakan biji ceri agar tida rugi dikemudian hari.

3. Apel
Racun pada buah apel terletak pada bijinya, namun kandungannya lebih sedikit. Selain itu apel juga mempunyai racun yang berasal dari luar yaitu racun pestisida mungkin beberapa waktu lalu kabar mengenai apel berbakteri menjadi trending topic di dunia, oleh sebab itu berhati-hatilah dalam mengonsumsi apel, cucilah apel hingga bersih sebelum mengonsumsinya.

4. Tomat
Daun dan batang tomat mengandung zat kimia berbahaya. Oleh sebab itu jangan konsumsi daun dan batang tomat sebagai bumbu masakan, gunakanlah saja bahan bahan yang lain seperti daun bawang, seledri, dll.

     Itulah beberapa makanan yang berasal dari tanaman yang ternyata mengandung racun, sesungguhnya kukan manannyalah yang berbahaya tetapi akan menjadi bahaya jika salah mengkonsumsinya. Semoga artikel mengenai makanan beracun yang tidak kita sadari ini bermanfaat bagi kita semuanya, untuk artikel yang lebih lengkap silahkan anda baca pada artikel berikutnya, sekian dan terima kasih telah berkenan membacanya.

1 komentar:

 
Link Friend