Breaking News
Loading...
Wednesday, April 8, 2015

Manfaat Kopi : Untuk Mencegah Kanker

7:17:00 PM

      Kesehatan,Indonesia merupakan satu dari negara penghasil kopi terbesar di dunia, sehingga tidak akan lengkap tanpa adanya kopi asal Indonesia yang mempunyai rasa dan aroma yang berbeda. Sebagai penduduk Indonesia, Anda patut berbahagia, apalagi jika Anda merupakan salah satu pecinta kopi.
 
Sebab dikutip dari news.Health.Com, kopi mempunyai lebih banyak manfaat kesehatan daripada merugikan, & minum kopi dapat mencegah kanker hati secara efektif. Kafein dapat membantu menguatkan sistem imun tubuh & cara kerja kantung empedu dan pankreas. Agar mendapatkan manfaat dari meminum kopi adalah dengan cara tidak menambahkan gula, susu ataupun cream karena bisa mempengaruhi manfaat pada kopi dan dapat menyebabkan kopi berlemak dan tinggi kalori.

Kopi yang diseduh hangat & tanpa gula sangat baik karena dapat mencegah diabetes. Penelitian memperlihatkan bahwa kopi mempunyai manfaat mencegah diabetes type 2, melindungi tubuh terhadap penyakit Parkinson dan penyakit liver/hati, termasuk kanker hati. Bahkan meminum kopi dapat menurunkan kadar stres dan mengurangi risiko depresi.

Tetap tidak menutup kemungkinan bahwa kopi masih dapat memicu datangnya penyakit kardiovaskuler, terutama jantung. Dan perlu anda ingat pula jika dibandingkan dengan juz atau susu, kopi memiliki lebih yang sedikit. Tetapi risiko terserang penyakit karena kopi pun juga didukung banyak faktor, seperti contohnya merokok, kurang olahraga & tidak memperhatikan asupan makanan yang sehat. 

Meskipun memang kopi dapat menaikkan risiko terserang penyakit jantung & beberapa masalah kesehatan lain untuk tubuh, tetapi Anda tidak bisa mengabaikan manfaatnya. Sebaiknya tidak mengonsumsi kopi dalam jumlah banyak agar kesehatan anda juga tetap terjaga.
Indonesia merupakan satu dari negara penghasil kopi terbesar di dunia, sehingga tidak akan lengkap tanpa adanya kopi asal Indonesia yang mempunyai rasa dan aroma yang berbeda. Sebagai penduduk Indonesia, Anda patut berbahagia, apalagi jika Anda merupakan salah satu pecinta kopi.
Newer Post
Previous
This is the last post.

0 komentar:

Post a Comment

 
Link Friend