Breaking News
Loading...
Tuesday, April 14, 2015

Penyebab Penyakit Maag

11:44:00 AM

     Kesehatan, Penyakit Maag atau gastritis adalah penyakit yang terjadi pada daerah lambung. Meningkatnya asam pada lambung dalam waktu yang lama akan beresiko. Penyebab Penyakit Maag terjadi karena telah terjadi radang lambung atau tukak lambung sehingga penderita akan mengalami rasa sakit pada lambung & hulu hati yang umumnya disertai rasa mulas & perih.

     Nyeri & Perih yang datangnya tiba-tiba & akan spontan hilang. Penyebabnya adalah Batu empedu atau batu ginjal yang mengakibatkan penyakit tadi berhenti tiba-tiba.

     Sakit maag ini acapkali ditemukan di masyarakat, hal ini terjadi karena kesalahan dalam mengatur waktu dan pola makan yang benar.

Berikut adalah penyebab penyakit maag :

○ Makanan Goreng
    Sebagian besar makanan yang mengandung minyak yang sangat tinggi sekali dan juga banyak mengandung lemak. Penyakit maag dapat saja muncul bagi seseorang yang acapkali mengkosumsi gorengan.
   
○ Makan yang tidak Teratur
    Jika anda selama ini makan selalu siang & tidak sarapan, atau juga acapkali makan 1 kali sehari atau menunggu waktunya lapar dapat mengakibatkan penyakit ini tiba.
   
○ Kafein
    Kafein misalnya, kita ketahui dapat menenangkan, tapi apabila terlalu sering mengkosumsi tanpa makan nasi, maka perut umumnya akan berbunyi misalnya kelaparan.


Selain dari kuliner di atas, ada beberapa lagi salah satunya penyebab maag.

    ○ Stres
    ○ Kelelehan
    ○ Kurang tidur
    ○ Merokok

0 komentar:

Post a Comment

 
Link Friend