Breaking News
Loading...
Saturday, January 30, 2016

Tempat Wisata Di Bandung

10:34:00 AM

1. Kawah Putih
Kawah Putih terletak di Ciwidey, jaraknya dari pusat kota bandung sekitar 50 KM. Tempat ini menjadi salah satu destinasi yang paling populer di Bandung. Kawah ini merupakan tanah berwarna putih yang mengandung belerang. Keunikan dari kawah putih adalah air nya yang berwarna putih dan terkadang juga berubah warna pada musim tertentu.



2. Gunung Tangkuban Perahu
Gunung Tangkuban Perahu terletak di lembang dan berjarak sekitar 20 Km dari pusat kota Bandung. Keunikan dari Gunung Tangkuban Perahu adalah bentuknya yang menyerupai perahu yang terbalik, menurut legenda gunung ini terbentuk oleh perahu Sangkuriang yang terbalik. Gunung ini menjadi tempat yang cukup sering dikunjungi oleh para wisatawan yang ingin merasakan puncak dari sebuah gunung berapi aktif.



3. Trans Studio Bandung
Trans Studio Bandung adalah sebuah tempat wisata yang menjadi satu dengan sebuah mall yakni Trans Studio Mall. Trans Studio Bandung sering disebut sebagai Dufannya Bandung. Keunikan dari Trans Studio Bandung adalah tempat ini berada di dalam ruangan, dan juga menjadi tempat wisata didalam ruangan terbesar di Dunia dengan lebih dari 20 waha permainan. Selain itu Trans Studio Bandung Menjadi Satu dengan 2 hotel berkelas Internasional yang disediankan untuk menginap para wisatatawan.


4. Wisata Curug Dago
Curug Dago terletak di wilayah Kecamatan Coblong, Dago, Bandung. Curug dealam baha Indonesia artinnya Air Terjun. Ketinggian Dari Curug Dago hanya 10 meter, namun curug ini tidak bisa untuk berenang seperti halnya curug lainnya, karena aliran curug yang cukup deras dan kedalamannnya yang berkisar 5-10 meter. Curug ini tidak lepas dari kisah mistis, seperti contohnya didalam rumah /gubuk di dekat curug ini didalamnya terdapat sosok abstral. Dan konon curug ini dipenuhi oleh sosok kuntilanak dan juga pocong.

5. Pasar Baru Bandung
Di Pasar iini pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai barang yang dijual, karena harga yang ditawarkan terbilang sangatlah murah. Pasar ini menjual Pakaian dan juga Aksesoris.






6. Observatorium Bosscha
Tempat ini merupakan sebuah obsevatorium yang terletak di daerah Lembang, letaknya hanya 15 KM dari kota Bandung. Tempat ini tidak dibuka untuk publik jadi, sebaiknya sebelum pergi kesana kita mendaftar terlebih dahulu. Disarankan jika ingin pergikesana pada malam hari di musim panas, karena langit akan tampak lebih cerah dan tidak mendung.




7. Situ Patenggang
Danau ini terletak 7 KM dari kawah putih bandung. Tempat ini sering dijadikan tempat wisata keluarga, karena tempat ini sangatlah luas, selain itu anak-anak juga bisa bermain air disini. Terdapat pula perahu wisata yang disediakan jika ingin berkeliling danau ini.




8. Kampung Gajah
Tempat ini terletak di sebelah utara Kota Bandung dan merupakan sebuah tempat wisata terpadu dan sangat cocok untuk tempat rekreasi anak-anak. Disini terdapat wisata belanja hingga tempat kuliner. Kampung Gajah juga menyediakan wisata air maupun darat.





9. Air Panas Ciater
Tempat ini terletak 30 km di utara bandung, air panas ini berasal dari gunung tangkuban perahu. Berendam di dalam air panas ini sangat baik untuk kesehatan tubuh, karena dapat merileks kan pikiran. Tempat ini sangat tenang dan juga suara air panas mengalir membuat nya menjadi lebih enak.




10. Kebun Binatang
Kebun Binatang Bandung terletak di dekat ITB. Tempat ini sangatlah sejuk karena masih banyak pepohonan di seluruh wilayah di kebun binatang ini.



11. Rumah Mode
Tempat ini adalah sebuah outlet yang ada terkenal di Bandung. Tepat ini cenderung menuju fashionary karena menjajakan barang barang sisa export, seprti contohnya sepatu, pakaian, tas dan masih banyak lagi.




12. Saung Angklung Udjo
Tempat ini sangatlah terkenal, anda dapat belajar angklung ataupun mendengarkan pertunjujan angklung disini. Tempat ini sering menampilkan pertunjukan khas sunda seperti wayang golek,orkestra angklung, tari topeng dll. Jika anda ingin berkunjung kesini disarankan untuk berkunjung disore hari karena pada saat itulah pertunjukannya akan dimulai.


13. Museum Geologi Bandung
Museum ini terletak dijalan di jalan diponegoro, bandung. Tempat ini dekat gedung sate. Ditempat ini anda dapat melihat fosil kerangka dinosaurus. Untuk masuk ke museum ini pengunjung tidak perlu membayar.




14. Paskal Food Market
Terletak di jalan pasir kaliki. Ditempat ini terdapat ratusan kios makanan dengan ribuan menu masakan dan minuman yang dijajakan. Tempat ini ramai dikunjungi terlebih lagi pada saat jam makan malam.


15. Kebun Strawberry Ciwidey
Ditempat ini anda dapat merasakan bagaimana menjadi petani strawberry. Tempat ini mirip dengan outbound atau tempat berlatih untuk melatih berkenalan dengan alam bagi anak-anak. Di tempat ini anda dapat belajar bagaimana menanam strawberry hingga cara melakukan pemanenan strawberry. Untuk berkunjung kesini sebaiknya anda datang pada saat musim panas karena cuaca akan bersahabat dan kualitas strawberry pun akan bagus.


16. Jalan Dago
Disepanjang jalan dago banyak sekali rumah makan, resto, distro, outlet, cafe, tempat hiburan hingga hotel. Tempat ini sering digunakan untuk nongkrong oleh anak muda di bandung menghabiskan malam minggu ataupun hanya untuk jalan jalan atau jogging.




17. Jalan Braga
Kata Paris Van Java yang digunakan oleh bandung didapatkan dari jalan ini, karena jalan ini banyak sekali nilai historisnya, arsitektur bangunannya masih asli bangunan zaman belanda, ditempat ini banyak wisatawan yang sering berkunjung untuk berfoto ataupun membeli lukisan yang dijajakan disepanjang jalan braga.




sebenarnya masih ada banyak tempat wisata dibandung tetapi saya rasa cukup sekian.
Next
This is the most recent post.
Older Post

11 komentar:

  1. Mantap gan saya udahh pernah ke tangkuban parahu, trans studio, dll

    ReplyDelete
  2. lengkap banget.. makasih informasinya tentang tempat wisatanya gan..

    ReplyDelete
  3. Wah banyak juga ya gan, tapi ane baru sebagian belum semua dicoba.

    ReplyDelete
  4. gua asli bandung tapi gak semua didatengin, gan. wkwkwkwk

    ReplyDelete
  5. mantap gan jadi inget jaman kuliah dulu waktu di bandung jadi pingin kesana lagi

    ReplyDelete
  6. Situ patenggang emang keren, apalagi legenda batu cintanya

    ReplyDelete
  7. wah keren keren nih tempatnya , bisa buat refrensi kalo mau liburan ke bandung

    ReplyDelete
  8. wahh lengkap gan di bandung tempat wisatanya

    ReplyDelete
  9. denger - denger trans studionya bandung 2x lebih bagus dibanding trans studionya makassar. waaah jadi penasaran

    ReplyDelete
  10. waw, lengkap banget. sayang kmrn nggk sempat nyobain semua yang ada diatas :(

    ReplyDelete
  11. bang ad info traverl untuk wisata yang lengkap g? dr jogja k.bandung..

    by dedi mekanikmitsubishi

    ReplyDelete

 
Link Friend