Breaking News
Loading...
Thursday, May 21, 2015

Tips Liburan Tanpa Harus Keluar Rumah

4:05:00 PM
     Traveling, Mungkin bagi kebanyakan orang liburan adalah hal yanh paling ditunggu-tunggu karena liburan merupakan salah satu hal untuk melepas penat setelah bekerja ataupun aktivitas lainya. Liburan mungkin sering diasumsikan harus pergi jalan jalan, padahal tidak semua liburan, dilakukan diluar rumah seperti ketempat wisata, mall, ataupun tempat rekreasi lainnya. Berikut ini kami akan memberikan tips liburan tanpa harus keluar rumah atau ketempat wisata, mall, ataupun tempat rekreasi.



1. Membuat Prakarya/Kerajinan Tangan
Yang pertama adalah membuat prakarya atau kerajinan tangan, hal ini dapat dilakukan dirumah tanpa harus pergi dan menghabiskan banyak uang, selain itu membuat prakarya dapat melatih kecerdasan dan kekreatifan, sehingga anak pun menjadi pintar. Yang menjadi manfaat lainnya adalah bahwa hasil prakarya tersebut dapat anda jual ataupun sebagai hiasan rumah.

2. Mengubah Tatanan Rumah 
Mengubah tatanan rumah juga dapat menjadi alternatif untuk berlibur, mengubah tatanan rumah akan membuat anda menjadi sibuk dan tidak akan berfikir untuk liburan ketempat wisata ataupun tempat rekreasi lainnya.

3. Bercocok Tanam
Bercocok tanam dapat menjadi alternatif anda berikutnya, dengan bercocok tanam anda dapat menanam berbagai tanaman baik bunga, buah, atau bahkan sayuran. Bercocok tanam tidak hanya dapat dilakukan dikebun tetapi juga dapat juga dilakukan dirumah, yaitu di pekarangan rumah teras atau bahkan didalam ruangan. Untuk dapat bercocok di teras atau didalam ruangan anda dapat menanam bonsai, buah atau sayur tetapi hanya dalam skala kecil, contohnya saja menanam cabai, tomat, menanam bunga, atau menanam buah strawberry.

4. Menonton Film
Mungkin anda menginginkan suasana kebersamaan dalam keluarga, tetapi kebersamaan tersebut tidak hanya dapat dilakukan pada saat liburan, anda dapat juga melakukannya kapan saja. Menonton Film dapat mengisi masa liburan anda, selain dapat memunculkan rasa kebersamaan, menontoon film juga dapat menjadikan anda menjadi pribadi yang tidak boros, mungkin anda selalu pergi ke bioskop untuk menonton film, kalau hanya menonton film kenapa anda tidak menontonnya dirumah. Untuk masalah film nya anda dapat membelinnya di toko penjual DVD, saya sarankan untuk tida membeli DVD bajakan karena itu ilegal dan juga dapat merugikan bangsa.

5. Bermain Game
Bermain game dapat menjadi solusi anda selanutnya, karena bermain game pada jam jam sekolah akan sangat menyita waktu anda, sebaiknya bermainlah game pada waktu liburan, karena pada waktu liburan tidak akan ada beban yang mengikuti misalnya saja mengerjakan PR/tugas. Tetapi bermain game dalam waktu yang lama juga tidak baik untuk kesehatan, sebaiknya bermainlah permainan yang tidak menggunakan teknologi, contohnya saja kejar kejaran, petak umpet, bermain bola dan bermacam macam permainan lainnya.

     Itulah artikel mengenai Tips Liburan Tanpa Harus Keluar Rumah yang dapat kami sampaikan, untuk menjaga kebugaran tubuh agar nanti masa liburan usai saya sarankan untuk melakukan kelima hal itu. Semoga artikel ini bermanfaat. Terimakasih 

0 komentar:

Post a Comment

 
Link Friend