Breaking News
Loading...
Wednesday, April 15, 2015

Wisata Alam Posong

11:01:00 AM

     Traveling, Wisata alam Posong, adalah sebuah tempat wisata yang boleh dibilang baru. Wista ini berada di ketinggian kurang lebih 2.000 mdpl. Tempat wisata alam Posong ini tidak begitu jauh dari alun-alun kabupaten Temanggung, tepatnya di Desa Tlahap, kecamatan Kedung, kabupaten Temanggung
Rute untuk ke Posong sangatlah mudah. Jika berangkat dari barat misalnya Purwokerto atau Wonosobo, dari Restoran Joglo, sekitar 4 KM maka anda akan sampai di Desa Tlahap, Posong yang berada di kiri jalan. Sedangkan untuk yang dari timur misalnya Semarang atau Magelang, selesainya melewati rumah Makan Sigandul (coffee luwak orisinal Sigandul) sekitar 500 meter nanti hingga ke balai desa Tlahap, 100 meter kemudian akan terdapat petunjuk arah menuju Posong.

     Posong memberikan pemandangan yang cantik karena dari sini anda dapat melihat tujuh puncak gunung sekaligus yaitu Gunung Sumbing, Telomoyo, Merapi, Andong, Merbabu, Ungaran bahkan Gunung Muria, Dan sebagai latar belakangnya adalah Gunung Sindoro.

     Selain itu, Anda pula mampu melihat sunrise yang spesial di Posong. Wisata alam Posong pula cocok dijadikan sebagai tempat buat berekreasi bersama keluarga, berkemah bareng sahabat-sahabat, atau sekedar buat menjernihkan pikiran.

     Jika anda adalah pecinta alam, ini merupakan tempat wajib bagi anda, karena tempat ini lumayan tinggi, bagi para pecinta alam yang bermalam untuk sekedar melihat & memotret milkyway (Galaksi Bimasakti) yang nampak jelas sebab minimnya polusi cahaya.

     Wisata alam yang fasilitasnya masih dikembangkan secara terus menerus ini, kini jalannya sudah dapat dilewati kendaraan, baik beroda dua maupun beroda empat. Tarif yang dikenakan pun terbilang murah, anda hanya perlu membayar uang parkir sebesar :

○ Rp. 2000 per motor
○ Rp. 5000 per mobil

    Di wisata alam Posong, terdapat 3 gardu dengan luas yang sama yang dapat dijadikan sebagai tempat lesehan yang nyaman dengan pemandangan Gunung Sumbing yang terlihat besar. Selain itu juda terdapat bangunan pendukung misalnya mushola, kamar mandi, & sebuah warung kopi yang menjual kopi & gorengan.

     Berwisata alam ke Posong sebaiknya dilakukan pada pagi hari, sebelum matahari terbit supaya anda mampu melihat indahnya sunrise dengan hawa yang menyejukkan. Disarankan agar membawa bekal sendiri sebab warung disana hanya satu, juga disarankan menggunakan pakaian yang tebal supaya tak kedinginan.

    Hindari datang ke Posong ketika hari bergerak siang sebab Posong akan tertutup kabut sehingga anda tidak mampu melihat pemandangan berupa gunung-gunung yang saling berdampingan.

Selain sunrise, terdapat juga wista lainya yaitu :
○ Outbond Area
○ Melihat Watu Kelir
○ Melihat Watu Mlongso
○ Situs punden berundak yang masih dalam daerah yang sama

Bila anda bertanya-tanya, silahkan tiba dan buktikan keindahannya sendiri. Dijamin anda akan ketagihan buat selalu datang kesini.

2 komentar:

  1. wah bisa memotret galaksi juga ya cukup menarik ini tempat wisata ? jarang jarang lo makasih gan udah mau berbagi

    ReplyDelete
  2. wah gan kebetulan rumah ane di posong temanggung, visit kesini agan agan biar ngrasain sendiri sensasinnya :))

    ReplyDelete

 
Link Friend